Penyerahan Klaim Asuransi Nelayan Kepada Ahli Waris Anggota KUB Mina Segara Ayu Sanur

  • 04 Oktober 2019
  • Oleh: Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 226 Pengunjung

Melalui program pusat Kementrian Kelautan Perikanan Republik Indonesia yaitu Program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) tahun 2018, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar membantu memfasilitasi nelayan Kota Denpasar untuk menjadi anggota Asuransi Nelayan Mandiri Terpecaya. Dimana dalam hal ini Kementrian Kelautan Perikanan bekerja sama dengan Jasindo untuk program asuransi nelayan tersebut.

Setiap nelayan yang ada di Kota Denpasar dibantu oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar dalam mengurus administrasi agar seluruh nelayan Kota Denpasar mendapatkan fasilitas asuransi tersebut. Seluruh nelayan disiapkan untuk memiliki Kartu Usaha Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA).

Tujuan dengan adanya program ini dapat menumbuhkan kesadaran yang besar dari para nelayan untuk ikut berasuransi serta kebutuhan perlindungan Asuransi untuk para nelayan buruh pelaku usaha penangkapan ikan.

Pada Jumat (4/10) , Tim Perikanan Tangkap DPKP menyerahkan klaim asuransi nelayan kepada salah satu anggota KUB Mina Segara Ayu di Sanur dengan kasus meninggal saat kecelakaan kerja di darat (saat tidak melaut) dengan nominal klaim sebesar Rp 160.000.000,- . Dengan adanya asuransi ini dapat membantu keluarga nelayan untuk melanjutkan perekonomian keluarga yang ditinggalkan.  (Widya)


  • 04 Oktober 2019
  • Oleh: Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 226 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ir. A.A.G Bayu Brahmasta,M.MA

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Peternakan, Perikanan & Kelautan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?