Lomba Senam Gemarikan Antusias Diikuti Anak SD, Tanamkan Makna Gemarikan

  • 20 September 2019
  • Oleh: Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 262 Pengunjung

Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar mengadakan serangkaian kegiatan Gemarikan yang salah satunya Lomba Senam Gemarikan yang diikuti anak-anak SD pada 4 sekolah di daerah Pemecutan pada Jumat (20/9) di Pura Wantilan Pura Dalem Kahyangan Setra Badung. Puncak Acara kegiatan Gemarikan akan dilaksanakan pada Selasa (24/9).

Kegiatan lomba senam ini bertujuan untuk membangkitkan semangat anak-anak mengekspresikan dan meresapi makna lagu Gemarikan. Agar mereka senantiasa memahami dan mengingat pentingnya makan ikan dan juga jenis ikan yang ada.

“Sosialisasi Gemarikan memang harus semenarik mungkin, apalagi sasarannya untuk anak-anak sehingga kami dari Dinas mengemas suatu kegiatan yang dapat mengasah kreatifitas serta daya ingat mereka akan pentingnya makan ikan salah satunya dengan lomba Senam ini,” jelas Ibu Raini selaku Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

Lomba senam Gemarikan diikuti oleh 12 regu dimana masing-masing  sekolah mengirimkan 3 regu untuk mengikuti lomba. Lomba Senam Gemarikan dimenangkan oleh SDN 10 Pemecutan sebagai Juara 1, SDN 10 Pemecutan sebagai Juara 2, serta  SDN 17 Pemecutan sebagai Juara 3. Untuk pemenang lomba Juara 1 akan tampil pada puncak acara Gemarikan pada hari Selasa (24/9).

Diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan diadakan setiap tahunnya sehingga anak-anak semakin semangat untuk berkreatifitas dan menjadi tau akan pentingnya makan ikan melalui lagu gemarikan. (Widya)


  • 20 September 2019
  • Oleh: Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 262 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ir. A.A.G Bayu Brahmasta,M.MA

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Peternakan, Perikanan & Kelautan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?